Jumat, 12 Oktober 2012

Tutorial Mengetik 10 Jari

Feeds RSS

Tutorial Mengetik 10 Jari


Salah satu hal yang meng inspirasi saya ingin mengetik 10 jari adalah dari cuplikan sebuah film, di film itu ditampilkan seorang tokoh yg mengetik dengan jarinya tanpa melihat keyboard, jari-jarinya menari-nari diatas keyboard layaknya seorang ahli masak sedang membuat adonan, atau seperti pilot yang sedang mengendalikan pesawat. Ia menikmatinya dengan mengetik sangat cepat sementara matanya hanya tertuju di Layar monitor dan otaknya asik berfikir untuk memecahkan suatu kode rahasia. Dari film tersebut mulailah timbul keinginan dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk mulai belajar mengetik 10 jari. Saat itu saya belajar secara otodidak, dengan bantuan beberapa software pendukung untuk belajar mengetik 10 jari. Dalam blog ini saya hanya ingin berbagi pengalaman menarik saya mengetik 10 jari, pada awalnya memang sulit dan membosankan, tapi klo kita mau sabar, berusaha dan pantang menyerah, pasti kita bisa melakukannya. Dan jangan lupa, ilmu ini akan kita gunakan sampai kelak untuk selama lamanya. Berikut ini akan saya ulas mengenai bagan–bagan keyboard yg akan kita pelajari nantinya, Denah KEYBOARD beserta tugas setiap masing-masing jari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar