Senin, 08 Oktober 2012

Cara membuat website di weebly

Cara membuat website - Untuk anda yang ingin mengenal dunia publishing dan membuat portal web sendiri namun belum mengetahui dasar-dasarnya, maka ada baiknya jika anda mencoba layanan pembuatan website gratis yang ada di weebly.com.

Weebly adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan website dengan CMS mandiri. Mereka menyediakan layanan untuk pembuatan website secara gratis dan berbayar jika anda ingin fitur yang lebih. Namun, jika anda baru memulai, hendaknya mencoba yang gratisan dulu untuk mencoba apakah jenis website ini cocok dengan keinginan anda.



Cara membuat website di weebly

Berikut ini adalah tutorial singkat cara membuat website di weebly. 

Masuk ke situs weebly.com, setelah itu lakukan sign-up dengan mengisi nama, email dan password yang anda sukai.


Kemudian ketikkan nama situs dan pilih kategori. Lalu klik “Continue”.


Kemudian pilih alamat web. pada contoh di bawah menggunakan contoh subdomain. Anda juga bisa gunakan domain anda sendiri jika anda sudah punya. Klik continue.


Pada tahap ini pembuatan dasar web sudah jadi, dan hasilnya seperti gambar dibawah.


Nah, langkah berikutnya untuk membuat web adalah memasukkan elemen-elemen web yang anda butuhkan. Misalnya kita masukkan di sini elemen paragraph with picture. Tarik elemen tersebut ke tengah halaman website.


Kemudian klik elemen yang sudah dimasukkan tersebut. Dan mulailah untuk mengisi landing page tersebut dengan beberapa teks (misal kalimat welcome).


Kemudian anda juga bisa tambahkan gambar sesuai kebutuhan anda.



Setelah dirasa cukup, anda bisa melihat hasilnya dengan mengklik tombol publish.



Nah, sangat mudah bukan? saya kira pembuatan website di weebly ini tidak kalah mudahnya dengan membuat akun facebook anda.

Untuk mengoptimalkan konten website, seperti cara membuat blog di weebly ada baiknya kalau anda melihat lebih jauh cara optimasi weebly di blog tutorial weebly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar