Kamis, 11 Oktober 2012

Game Gratis Pelajaran Sekolah


Pembelajaran berbasis komputer sekarang ini semakin marak. Anak-anak pun semakin melek teknologi. Berbagai macam aplikasi komputer dan CD interaktif juga sudah banyak beredar untuk membantu para guru dalam pembelajaran. Nah, kali ini Paman ingin menyarankan sebuah website yang bisa menjadi senjata ampuh untuk para guru. Website buatan asli indonesia ini bertajuk duniabelajar.com. Yang menarik dari website ini adalah isinya sangat sesuai dengan kebutuhan anak-anak untuk belajar mandiri. Didasarkan pada kurikulum tahun 2004 yang berbasis kompetensi, duniabelajar.com menyediakan soal-soal latihan dalam bentuk biasa dan game interaktif yang bisa dimainkan secara gratis. Tidak hanya itu, duniabelajar.com juga menyediakan artikel untuk anak-anak dan para guru sebagai pengembangan wawasan.

Untuk bermain game interaktif secara gratis di duniabelajar.com sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Masuk ke website duniabelajar.com lalu klik menu 'Untuk Murid' yang berada di bagian atas. Lalu akan muncul halaman berikut ini.

2. Setelah itu klik menu 'Permainan' yang berada pada sidebar sebelah kiri lalu pilih jenis permainan yang sesuai atau yang diinginkan. Setelah itu tunggu sampai muncul tanda halaman website sedang memuat game gratis yang akan dimainkan.

3. Setelah game gratis yang dipilih selesai dimuat, akan muncul kotak dialog bertuliskan "Apa Adik sudah siap untuk bermain?" lalu klik 'Ya' dan permainan sudah bisa dimulai.

Langkah-langkah dalam memainkan game gratis di duniabelajar.com mudah untuk diikuti karena semuanya disajikan dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya untuk guru, website ini juga sangat disarankan untuk orangtua untuk mengenalkan anak-anak kepada teknologi sambil mengasah kemampuan dan menimba ilmu. Namun, sayang sekali materi soal dan permainan yang disediakan hanya dari jenjang pra-TK sampai SD. Walaupun memang tidak menutup kemungkinan remaja usia SMP dan SMA akan tertarik juga untuk memainkan game gratis pelajaran sekolah ini. Selamat bermain!



 
Sumber : http://paman-guru.blogspot.com/2011/12/game-gratis-pelajaran-sekolah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar