SOAL KKPI MS. WORD 2007
PILIHAN GANDA
1. Cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word 2007 adalah …
a. Office Button – New – Blank Dokumen
b. Office Button – New – Open
c. Home – New – Blank Dokumen
d. Insert – New – Blank Dokumen
e. Office Button – Home – New
2. Digunakan untuk mendeteksi kesalahan penulisan dan ejaan bahasa pada kalimat, serta menyisipkan symbol secara cepat dan menuliskan kalimat dengan cepat hanya dengan menulis beberapa huruf adalah …
a. Insert
d. Replace
e. Editing
3. Digunakan untuk mencari teks tertentu dalam suatu dokumen dengan cepat dan akurat adalah …
a. Proofing
b. Auto Correct
e. Editing
4. Digunakan untuk mengganti teks yang ditemukan melalui perintah Find dengan teks baru …
a. Proofing
b. Auto Correct
c. Find
5. Batas pengetikan pada program Microsoft Word disebut …
a. Paragraf
b. Layout
c. Page Size
d. Spacing
a. Smart Art
b. Theme
e. Zoom In / Zoom Out
7. Agar dokumen yang disimpan pada Microsoft Word 2007 dapat dibuka menggunakan Microsoft Word 2003 ke bawah maka pada saat menyimpannya pada kolom Save AS Type pilih …
c. Word Macro – Enable Dokumen
d. Text Dokumen
e. Rich Text Dokumen
8. Fasilitas yang menampilkan jumlah kata yang diketik dan jumlah lembar kerja secara otomatis disebut …
a. Word art
b. Smart art
c. Word count
d. Font
e. Replace
9. Digunakan untuk membuat naskah atau teks yang akan tercetak pada bagian atas sebelum naskah utama dan berlaku sama untuk halaman berikutnya disebut …
a. Footer
b. Symbol
c. Page Number
d. Header
e. Drop Cap
10. Naskah yang terletak pada bagian bawah atau juga disebut catatan kaki disebut …
c. Page Number
d. Header
e. Drop Cap
11. Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut …
a. Header
b. Word Art
c. Quick Part
d. Text Box
a. Insert – chart – tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
b. Insert – blank page - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
c. Home – table - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
d. Insert – table - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
e. Insert – table – ketik jumlah baris dan kolom
13. Cara membagi table menjadi beberapa table yaitu tempatkan kursor pada sel batas pembagian table, lalu klik tab Layout kemudian ….
c. Pada group Row And Columns klik Split Table
d. Pada group Row And Columns klik Insert
e. Pada group Merge klik Insert Left
14. File dokumen yang diketik menggunakan Microsoft Word, saat disimpan dalam bentuk format …
a. .TXT
b. .JPG
c. .PPT
d. .GIF
a. Smart Art
d. Clip Art
e. Design
ESSAY
1.Bagaimana cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word 2007?
1. Cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word 2007 adalah …
a. Office Button – New – Blank Dokumen
b. Office Button – New – Open
c. Home – New – Blank Dokumen
d. Insert – New – Blank Dokumen
e. Office Button – Home – New
2. Digunakan untuk mendeteksi kesalahan penulisan dan ejaan bahasa pada kalimat, serta menyisipkan symbol secara cepat dan menuliskan kalimat dengan cepat hanya dengan menulis beberapa huruf adalah …
a. Insert
b. Auto Correct
c. Findd. Replace
e. Editing
3. Digunakan untuk mencari teks tertentu dalam suatu dokumen dengan cepat dan akurat adalah …
a. Proofing
b. Auto Correct
c. Find
d. Replacee. Editing
4. Digunakan untuk mengganti teks yang ditemukan melalui perintah Find dengan teks baru …
a. Proofing
b. Auto Correct
c. Find
d. Replace
e. Editing5. Batas pengetikan pada program Microsoft Word disebut …
a. Paragraf
b. Layout
c. Page Size
d. Spacing
e. Margin
6. Fitur-fitur baru Microsoft Word 2007 diantaranya adalah … , kecuali …a. Smart Art
b. Theme
c. Insert
d. Word Counte. Zoom In / Zoom Out
7. Agar dokumen yang disimpan pada Microsoft Word 2007 dapat dibuka menggunakan Microsoft Word 2003 ke bawah maka pada saat menyimpannya pada kolom Save AS Type pilih …
a. Word 97-2003 Dokumen
b. Word Dokumenc. Word Macro – Enable Dokumen
d. Text Dokumen
e. Rich Text Dokumen
8. Fasilitas yang menampilkan jumlah kata yang diketik dan jumlah lembar kerja secara otomatis disebut …
a. Word art
b. Smart art
c. Word count
d. Font
e. Replace
9. Digunakan untuk membuat naskah atau teks yang akan tercetak pada bagian atas sebelum naskah utama dan berlaku sama untuk halaman berikutnya disebut …
a. Footer
b. Symbol
c. Page Number
d. Header
e. Drop Cap
10. Naskah yang terletak pada bagian bawah atau juga disebut catatan kaki disebut …
a. Footer
b. Symbolc. Page Number
d. Header
e. Drop Cap
11. Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut …
a. Header
b. Word Art
c. Quick Part
d. Text Box
e. Drop Cap
12. Cara untuk membuat table secara otomatis dengan klik …a. Insert – chart – tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
b. Insert – blank page - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
c. Home – table - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
d. Insert – table - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
e. Insert – table – ketik jumlah baris dan kolom
13. Cara membagi table menjadi beberapa table yaitu tempatkan kursor pada sel batas pembagian table, lalu klik tab Layout kemudian ….
a. Pada group Merge klik Split Table
b. Pada group Merge klik Insert Tablec. Pada group Row And Columns klik Split Table
d. Pada group Row And Columns klik Insert
e. Pada group Merge klik Insert Left
14. File dokumen yang diketik menggunakan Microsoft Word, saat disimpan dalam bentuk format …
a. .TXT
b. .JPG
c. .PPT
d. .GIF
e. .DOC
15. Merupakan bagian dari menu Page Layout dan berfungsi mempercatik Layout dokumen adalah …a. Smart Art
b. Theme
c. Word Artd. Clip Art
e. Design
ESSAY
1.Bagaimana cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word 2007?
· Klik office button lalu klik save untuk menyimpan dokumen atau save as untuk menyimpan dengan nama lain
· Dalam kotak save in tentukan direktori dimana dokumen tersebut disimpan
· Dalam kotak file name ketikkan nama dokumen
· Klik save untuk menyelesaikannya
2.Apa fungsi fasilitas Find?
· Fasilitas find digunakan untuk mencari teks tertentu dalam suatu dokumen dengan cepat dan akurat.
3.Tuliskan langkah – langkah membuat naskah berkolom!
· Blok (seleksi) naskah yang ingin diatur menjadi naskah berkolom
· Klik menu Page Layout, pada pilihan Page Setup, klik Columns
· Klik tanda ▼di samping pilihan Columns untuk memilih tipe kolom yang diinginkan
· Klik More Columns untuk melakukan pengatura naskah berkolom lebih detail
4.Tuliskan langkah-langkah mengatur Header dan Footer!
· Klik menu insert, lalu pada pilihan Header & Footer tentukan pengaturannya
· Klik pada tanda ▼ di bawah pilihan Header atau Footer untuk memilih tipe yang diinginkan
5.Bagaimana cara mengatur paragraph meliputi pengaturan perataan teks, penggunakan spasi, dan indentasi paragraph?
· Klik menu page Layout
· Pada Paragraph tentukan Indent atau Spacing
· Untuk mengatur format halaman secara manual, klik tanda panah yang terletak di sudut kanan bawah pilihan Paragraf
· Klik OK jika sudah selesai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar