Selasa, 16 Oktober 2012

Download Free Aplikasi Pengolah Nilai Hasil belajar Siswa | 1.46 MB


Aplikasi Penilaian Hasil belajar Siswa | Selain mengajar, guru juga mendidik dan menilai siswa selama pelajaran. Kegiatan menilai haruslah seobjektif mungkin dengan memperhatikan aspek-aspek perkembangan anak didik selama proses belajar mengajar berlangsung.

Namun sebagai guru yang hanya manusia biasa, terkadang tugas menilai menjadi beban berat karena guru juga memiliki tugas tambahan lainnya yang harus diselesaikan. Meski kelihatan sepele,penilaian hasil belajar yang objektif akan meningkatkan kepercayaan diri guru dan siswa untuk menentukan proses belajar mengajar ke arah yang lebih baik.


Ada satu Aplikasi Penilaian Hasil belajar siswa yang dapat meringankan beban guru dalam proses penilaian, baik penilaian Ulangan harian, tugas-tugas, portofolio, perbaikan, pengayaan, dan lain-lain. Didalamnya juga ditambahkan Analisis butir Soal, remidial, distribusi nilai, UTS, UAS, ketuntasan hasil belajar, Nilai Akhir dan Nilai Raport dan Peringkat Siswa yang diperoleh secara otomatis, termasuk Penilaian Akhlak dan Kepribadian.

Jika Program Penilaian Hasil belajar Siswa ini dijalankan secara teratur, guru tidak akan lagi kebingungan menilai siswa secara menyeluruh dan objektif sehingga guru tidak lagi main tembak dalam menilai siswa sehingga didapat perangkingan siswa dengan kondisi yang sebenarnya.


Download Aplikasi Penilaian Hasil Belajar Siswa

Download aplikasi penilaian hasil belajar siswa disini . Aplikasi Pengolah Nilai Hasil belajar siswa ini dapat digunakan oleh guru SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Semoga dapat membantu Bapak Ibu guru dalam menjalankan tugas sebagai pendidik yang lebih baik.
  sumber : http://disdik-lampung.info/  

  sumber : SHIN'AN MUSFIQI dari SMPN 3 BATEALIT Kab JEPARA JATENG, Email : musfiqhi@yahoo.co.id phone 081325176648. 

8 komentar:

  1. terimakasih agan programnya udah membantu saya semoga makin kreatif aja, dan jangan lupa di share lagi ^_^

    BalasHapus
  2. Jazakhumul khoer, programnya membantu

    BalasHapus
  3. terima kasih programnya.... smg terhitung amal ibadah bagi pembuatnya. Ijin donlot

    BalasHapus
  4. terima kasih bank... atas aplikasinya

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak atas sharing Ilmunya. Aplikasi ini sangat berguna bagi saya, semoga Tuhan memberikan balasan yang lebih banyak lagi dengan tetap mengalirkan berkahnya kepada anda.

    BalasHapus
  6. syukron..saya sangat terbantu dengan aplikasi penilaian ini

    BalasHapus
  7. TERIMAKASIH ATAS PROGRAMNYA GAN MOGA BLOGNYA TETAP EKSIS

    BalasHapus